ISRSF dan UIII Resmi Menandatangani MoU dan Perjanjian Kerja Sama Pendirian IFAR



Pada tanggal 14 Desember 2022,  ISRSF dengan Universitas Islam International Indonesia (UIII) melakukan penandatangan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) pendirian Institute for Advanced Reseach (IFAR) UIII. Penandatangan MoU dan PKS dilakukan oleh Irfan Hutagalung dan Ethika Fitriani mewakili ISRSF dengan pimpinan UIII, Bapak Rektor UIII, Prof. Komaruddin Hidayat dan Bapak Wakil Rektor, Prof. Jamhari. Acara penandantangan ini disaksikan oleh Prof. Jeffrey Winters, Jonathan Pincus, Poengky Indarti, dan para penerima beasiswa Aryman Scholars serta jajaran pejabat UIII y
ang hadir secara daring. 


Dalam pembukaannya, Rektor UIII, Prof. Komaruddin Hidayat menyampaikan rasa bangganya bisa meluncurkan Institute for Advanced Reseach (IFAR) UIII dalam rangka menciptakan UIII sebagai kampus iconic berstandar internasional salah satunya dengan bermitra dengan ISRSF dan kampus-kampus papan atas. 


“Dengan diluncurkannya IFAR UII diharapkan dapat membuat akademisi Indonesia terutama UIII visible di kancah global dengan memajukan riset dan pendidikan tinggi di Indonesia, tambah Prof. Komarudin”.


Senada dengan Rektor UIII, Ketua  ISRSF, Irfan Hutagalung menyampaikan adalah sebuah kehormatan bagi ISRSF bisa bekerja sama dengan UIII dengan diluncurkannya  IFAR di universitas  ini  dalam rangka mendorong pembentukan suatu inovasi di perguruan tinggi yang kondusif bagi munculnya karya akademis berkelas dunia di bidang ilmu-ilmu sosial dan kebijakan publik di Indonesia.

Setelah penandatangan dan pertukaran naskah MoU dan PKS yang dilanjutkan dengan foto bersama, resmilah UIII menjadi salah satu anggota  konsorsium dari Institutes for Advanced Research (IFAR).